Welcome to Satudunia.net ! Call us: +62-21-29475653 and send e-mail: info@satudunia.net

Belajar dan Tumbuh Bersama Melalui Workshop Penulisan

training penulisan 2Pada Selasa dan Rabu 22-23 September 2015 SatuDunia mengadakan kembali training penulisan untuk aktivis. Workshop ini diadakan karena banyaknya minat para aktivis yang ingin mengikuti training penulisan, namun tidak terakomodir pada angkatan pertama. Penulisan ini diikuti oleh sembilan orang peserta dari berbagai organisasi antara lain, Lembaga Ekolabel Indonesia, ICT Watch, Badan Penguatan Perdamaian Aceh, LPBH- FAS, Koalisi Perempuan Indonesia, WLDP.

Training ini secara umum bertujuan untuk membantu para aktivis agar dapat menuliskan laporan lapangan secara baik dan sesuai dengan kaidah penulisan jurnalistik. Karena SatuDunia menganggap bahwa hasil lapangan merupakan suatu hal yang berharga karena organisasi telah mengeluarkan dana dan waktu.

Dalam training ini peserta memiliki berbagai harapan agar bisa menuliskan idenya dengan baik. Anna seorang yang bekerja dibidang keuangan di NGO bantuan hukum di Jakarta juga berharap bisa menuliskan idenya tidak hanya menuliskan angka-angka keuangan. Lain lagi dengan Imelda dari Koalisi Perempuan Indonesia, dia berharap setelah mengikuti training ini, ia ingin bisa menulis novel dan lebih enak menulis di media sosial.

Mengenai harapana peserta, SatuDunia tidak bisa memfasilitasi semua harapan peserta, kecuali peserta sendiri yang berupaya berlatih untuk menulis dan menulis untuk menghasilkan tulisan yang baik. Training ini hanya merupakan stimulus awal untuk setiap peserta mengembangkan kemampuan menulisnya sesuai dengan keinginan dan harapan peserta.

shop