Welcome to Satudunia.net ! Call us: +62-21-29475653 and send e-mail: info@satudunia.net

Monitoring Kebijakan ICT_Melawan Dominasi Wacana Rejim Blokir di Internet

SatuDunia, Jakarta. Baru-baru ini media massa kita diramaikan dengan perdebatan wacana mengenai kebijakan pemblokiran internet. Bagaimana pertarungan wacananya? Dan bagaimana arah kebijakan ICT terkait dengan pertarungan wacana tersebut? SatuDunia mencoba melakukan monitoring kebijakan ICT berbasiskan pertarungan wacana terkait pemblokiran situs di internet.

***

Dokumen monitoring kebijakan ICT (Information and Communication Technology) ini disusun oleh Yayasan SatuDunia untuk memudahkan publik terlibat dalam memonitoring arah kebijakan ICT di Indonesia. Keterlibatan publik secara aktif dalam memonitoring kebijakan ICT menjadi penting agar hak-hak publik tidak disingkirkan dalam produk kebijakan ICT.

 
Dokumen monitoring kebijakan ICT periode Maret-April 2015 SatuDunia adalah edisi khusus, karena biasanya dokumen monitoring kebijakan dikeluarkan dalam periode 3 bulan sekali. Edisi khusus ini sengaja dibuat untuk memonitor kebijakan ICT terkait dengan pemblokiran situs di internet.

 
Bangkitnya rejim blokir di dunia maya (internet) harus dicegah sedini mungkin, karena berpotensi menghilangkan hak warga negara atas informasi, pengetahuan dan berekspresi. Atas dasar itulah edisi spesial ini dibuat.

 
Dokumen ini mencoba memonitor wacana yang berkembang di media massaA� terkait isu pemblokiran situs internet. Diharapkan dokumen ini dapat menjadi semacam amunisi dalam memperkuat Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dalam melakukan advokasi dan kampanye terkait kebijakan internet di Indonesia.

 
Dokumen ini tentu masih jauh dari sempurna. Diharapkan masukan dari semua pihak untuk memberikan masukan dan kritik guna penyempurnaan dokumen ini. Dokumen monitoring kebijakan ICT berbasiskan pertarungan wacana di media tersebut dapat diunduh di bawah ini.

Monitoring Kebijakan ICT_Melawan Dominasi Wacana Rejim Blokir di Internet _Edisi Khusus

Atau bisa juga diunduh di link ini.