Welcome to Satudunia.net ! Call us: +62-21-29475653 and send e-mail: info@satudunia.net

SatuDunia Gelar Pelatihan Menyusun Strategi Kampanye Lingkungan Hidup

strakom

Pada bulan Ramadhan ini, sambil menunggu beduk berbuka puasa, Yayasan SatuDunia menggelar pelatihan menyusun strategi kampanye lingkungan hidup. Pelatihan diadakan pada tanggal 6-7 Juni 2017, bertepatan sehari setelah perayaan hari lingkungan hidup sedunia.

Pelatihan menyusun strategi kampanye lingkungan hidup ini menggunakan pendekatan SMART Chart 3.0. Dengan pendekatan ini, organisasi dapat lebih mudah membuat rencana strategi kampanye. Dalam pelatihan ini yang menjadi narasumber antara lain Digital campaigner isu lingkungan hidup Luluk Uliyah, blogger dan penulis opini di media massa arus utama Firdaus Cahyadi dan pengajar bahasa wartawan group KOMPAS-Gramedia Anwari Natari.

Adapun peserta pelatihan Menyusun Strategi Kampanye Lingkungan Hidup ini berasal dari berbagai organisasi, antara lain, Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA), Dompet Dhuafa, 350 Indonesia dan CIPG.

Sedangkan materi yang dibagi dalam pelatihan ini antara lain:

  1. Dasar-dasar Kampanye
  2. Pengenalan Metode SMART CHART 3.0 untuk Penyusunan Strategi Kampanye
    (Implementasi tools SMART Chart 3.0)
  3. Mengintegrasikan Goal dan Objective dalam menyusun Strategi Kampanye
    (Implementasi tools SMART Chart 3.0)
  4. Memetakan asset, tantangan dan perdebatan wacana isu yang kita kampanyekan
    (Implementasi tools SMART Chart 3.0)
  5. Mengenal siapa target audience kampanye kita
    (Implementasi tools SMART Chart 3.0)
  6. Mengenal aneka tools untuk menjangkau target audience kampanye kita
  7. Tools sosmed untuk kampanye lingkungan hidup
  8. Menulis pesan kampanye yang efektif
  9. Menyusun strategi kampanye lingkungan hidup dengan Tools SMART Chart 3.0

In house training. Bagi kawan-kawan yang berminat namun belum sempat mengikuti pelatihan Menyusun Strategi Kampanye Lingkungan Hidup dapat mengajukan in house training.

In house training tentu memiliki banyak kelebihan dibanding bila staf lembaga pergi ke sebuah kelas yang dihadiri sejumlah lembaga lainnya. In house training, antara lain, membuat materi kelas lebih fokus dan mendekati kebutuhan lembaga. Contoh-contoh pada materi ajar akan banyak diambil dari kasus-kasus pada lembaga yang menggelar in house training. Dan yang paling penting dalam in house training ini, tempat dan waktu ditentukan oleh lembaga yang bersangkutan.

Bila organisasi/lembaga anda tertarik mengadakan in house training a�?Menyusun Strategi Kampanyea�?, dapat menghubungi Sdr. Misan di 021-83705520 atau Ponsel/WA: 0899 680 7793 atau email : misan@satudunia.demoapps.web.id

shop