Welcome to Satudunia.net ! Call us: +62-21-29475653 and send e-mail: info@satudunia.net

SatuDunia memberikan hadiah lomba untuk pemenang lomba penulisan berita untuk Jokowi

Pada 7 Oktober 2014, SatuDunia memberikan hadiah lomba untuk pemenang lomba penulisan berita untuk Jokowi. Lomba menulis ini digelar untuk menyerap harapan anak muda tentang masa depannya dan masa depan Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian anak muda pada sistem dan pelaksanaan Pemilu.

Proses penjurian yang dilakukan oleh Umar Idris (Direktur Aliansi Jurnalis independen Jakarta), Firdaus Cahyadi (Director of Information and Communication di Indigenous Peoples Alliance of The Archipelago (AMAN) dan dari Program Manager SatuDunia Anwari Natari. Pengumuman pemenang diinformasikan melalui website pemilubersih.org dan media sosial seperti Facebook dan twitter pada tanggal 3 Oktober 2014.

Pemberian hadiah secara simbolis dilakukan di Kantor SatuDunia kepada pemenang juara 1 katagori Nasional bersamaan dengan makan siang bersama staff SatuDunia. Hadiah lomba ini merupakan kerjasama satudunia dengan Kemitraan dalam program pemantauan kecurangan pemilu melalui media sosial.

Ada sekitar 23 peserta lomba dari berbagai katagori mengikuti perlombaan ini antara lain dari Medan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali dan katagori Nasional (non wilayah). Tulisan dari peserta itu adalah mengenai kehidupan sehari-hari yang dialami peserta di wilayahnya masing-masing. Banyak harapan yang muncul dari surat yang dibuat untuk Presiden terpilih. Harapan panitia agar kaum muda ini bisa peduli terhadap pemerintahan yang ada untuk kebaikan bersama.

shop