Satudunia Memfasilitasi Training Knowledge Management di Yayasan Pusaka

Pada Senin 29 Juni sampai 1 Juli 2020, SatuDunia memfasilitasi training knowledge management (KM) di Yayasan Pusaka Bentala Rakyat (Pusaka). Training ini dilakukan secara online dan offline di kantor Pusaka di komplek Palapa Pasar Minggu, Jakarta.

‘’tujuan saya mengadakan training KM adalah ingin mengurangi gap pengetahuan di internal’’ ujar Franky Samperante, Direktur Pusaka. Karena banyaknya staff yang baru dan staff lama yang sering keluar atau resign dari Pusaka. Selain itu juga diharapkan SatuDunia dapat membantu menunjukan prioritas apa saja dalam menimplementasikan KM di organisasi.

Training ini difasilitasi oleh Misan, training manager SatuDunia. Narasumber training KM ini adalah Firdaus Cahyadi, yang juga Direktur SatuDunia.

Training ini diikuti oleh staff Pusaka yang berjumlah 11 orang baik yang ada di kantor, maupun yang ada di Papua dan Kalimantan atau di daerah kerja Pusaka. Dengan adanya online training ini, setiap staff bisa ikut semua, walaupun ada diberbagai tempat.

Setelah training ini, SatuDunia akan tetap mendampingi Pusaka dalam menyusun modul KM dan komunikasi yang bisa dijadikan panduan dalam pengelolaan data dan informasi di Pusaka. Harapannya selama proses pendampingan dua bulan ini ada out put yang bisa semakin jelas proses pengelolaan pengetahuan dan komunikasi di Pusaka.

Bagi organisasi yang ingin difasilitasi untuk training KM, bisa menghubungi Misan di email: misan@satudunia.net.