SatuDunia Menjadi Developer di Website Pemilu untuk Regional

Pada Jumat 23 Oktober 2020, SatuDunia memulai program bersama dengan Perludem menjadi pengembang website election.org. Rapat perdana secara daring ini menandai bahwa SatuDunia terpilih menjadi pengembang website pemilu yang dimiliki oleh Perludem.

Rapat ini diikuti oleh staff Perludem sebagai pemilik program, Respect sebagai development partner dan SatuDunia sebagai vendor pembuatan website.

Pada rapat ini dibahas berbagai persyaratan dan fitur-fitur apa saja yang harus tersedia dalam website pemilu ini. Sebelumnya, Perludem sudah memiliki dua website yakni PemiluAPI, dan Rumah Pemilu. Website yang baru ini diharapkan bisa mencakup informasi pemilu yang lebih luas lagi pada level regional. Namun, dengan ada tambahan website baru ini, diharapkan juga bisa meningkatkan traffic kedua website sebelumnya.

SatuDunia yang sejak 2014 sudah membuat beberapa website berkaitan dengan pemilu, sehingga pekerjaan ini sesuai dengan pengalaman dan core bisnis SatuDunia dalam hal berbagi informasi dan pengetahuan khususnya dalam isu demokrasi untuk memperkuat masyarakat sipil.

Website yang pernah dibangun SatuDunia dalam isu demokrasi atau pemilu antara lain, Iklancapres.net 2014 dan 2019, pemilubersih.org, datatalk.asia dan election.org. Dari sisi SatuDunia diharapakan dengan adanya website ini menambah mudahnya aliran informasi pemilu di Indonesia, sehingga mempermudah masyarakat sipil mengambil keputusan dan terlibat lebih dalam lagi dalam pemilu kita dengan informasi yang benar.