SatuDunia Menjadi Narasumber di Asia Europe People’s Forum

Menjelang pelaksanaan perundingan perdagangan bebas Indonesia – EU CEPA, masyarakat sipil Indonesia menggelar acara Asia Europe People’s Forum (AEPF). Salah satu rangkaian acara itu adalah workshop mengenai isu-isu yang terkait dengan perdagangan bebas.

Workshop digelar di kampus Universitas Indonesia, Salemba. Banyak Hal yang dibahas, salah satunya mengenai digital trade (perdagangan secara digital). Pada workshop digital trade tersebut SatuDunia diminta menjadi narasumber terkait dengan hak-hak warga dalam digital trade.

SatuDunia mempresentasikan perihal pekerjaan-pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah Indonesia untuk memastikan terjaminnya hak warga dalam ekonomi digital. SatuDunia menekankan bahwa hak atas informasi warga terhadap teks perdagangan bebas, yang salah satunya mengatur persoalan ekonomi digital, harus dipenuhi.

Bukan hanya itu, SatuDunia juga menyorot tentang hak warga atas pembangunan yang harus dipenuhi terkait dengan infrastruktur telekomunikasi dan informatika. Khususnya warga yang berada di Indonesia Timur.

shop