SatuDunia Terpilih Sebagai Vendor Pembuatan Dan Pengembangan Portal Data

Berdasarkan hasil penilaian tim bidding PPMN yang dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2019, Yayasan Satu Dunia terpilih sebagai vendor pembuatan dan pengembangan Portal Data.

The Asia-Pacific Regional Support for Elections and Political Transitions (RESPECT) merupakan program lima tahun (2019-2023) yang didukung USAID.

Program ini dikerjakan secara kolaboratif oleh dua lembaga nonprofit nasional, Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) dan Perkumpulan Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Program ini berfokus pada peningkatan integritas dan keadilan dalam proses Pemilu dan demokrasi di kawasan Asia Pasifik. Tujuan spesifiknya yakni membentuk lingkungan pendukung yang baik untuk tata kelola Pemilu dan proses politik, peningkatan partisipasi warga dalam pemilihan dan proses politik, serta pengamatan Pemilu yang efektif dan pengawasan proses pemilihan.

Salah satu upaya untuk mencapai tujuan itu adalah peningkatan kapasitas media dan jurnalis khususnya pada isu Pemilu dan demokrasi. PPMN sebagai organisasi yang berfokus pada pengembangan kapasitas media dan jurnalis hendak mengembangkan sebuah portal data Pemilu sebagai salah satu langkah mencapai tujuan tersebut.

Pembuatan website ini akan dikerjakan selama 6 bulan dan 2 tahun maintenance. Diharapkan website ini menjadi rujukan bagi jurnalis yang lengkap mengenai data pemilu di Indonesia.